Sabtu, 20 Oktober 2012

DESTINASI YG MENARIK



Air Terjun Sindang Gila dan Air Terjun Tiu Kelep

 ag Daerah : Lombok Utara
Dua air terjun ini berada di Desa Senaru, kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Setelah puas menikmati pesona dua air terjun yang berada di kaki Gunung Rinjani, para wisatawan dapat mencoba...

Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu

  ag Daerah : Lombok Tengah
Air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu berada di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pemandangan sepanjang perjalanan menuju objek wisata ini sangat memanjakan...

Jika Ingin Awet Muda, Mari ke Taman Narmada

 ag Daerah : Lombok Barat
Taman Narmada merupakan taman terbesar dan terindah yang pernah dibuat oleh Kerajaan Bali yang berkuasa di Lombok. Nama Narmada berasal dari nama sungai yang disucikan di India.

Pengrajin Anyaman Ketak yang Berteriak

  ag Daerah : Lombok Barat
Kerajinan anyaman yang sering kita jumpai antara lain anyaman rotan, bambu, pandan dan kertas. Tak banyak dari kita yang mengetahui tentang kerajinan anyaman 'Ketak' atau  ‘Paku Hata’

Toleransi Beragama di Pura dan Kemaliq Lingsar

ag Daerah : Lombok Barat
Setelah Upacara Pujawali selesai, kemudian dilanjutkan dengan Perang Topat. Sebuah perang rutin yang dilakukan penduduk di sekitar pura, semata-mata berharap pada kemakmuran dan kesejahteraan.

Pura Lingsar dan Kemaliq Lingsar

ag Daerah : Lombok Barat
Pura dan Kemaliq Lingsar terletak di Desa Lingsar, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Pura ini merupakan simbol kerukunan antar umat beragama, merupakan pura terbesar dan tertua.

Kerajinan Labuapi, Ayo Bangkit Kembali!

 ag Daerah : Lombok Barat
Labuapi merupakan nama desa, merupakan desa penghasil ukiran kayu yang terbesar di Pulau Lombok. Kelebihan dari kerajinan Labuapi adalah memiliki karakter yang kuat, model yang unik, dan mampu bersaiNG

Pottery at Banyumulek Village

 ag Daerah : Lombok Barat
Pottery atau tembikar yang berasal dari tanah liat menjadi kerajinan khas beberapa daerah di Indonesia. Gerabah Desa Banyumulek memiliki kelebihan tersendiri, yaitu memiliki 'non-toxic certified'.

Sekali Dayung, Empat Gili Terlampaui

ag Daerah : Lombok Barat
Pantai Sekotong di Lombok Barat mungkin tak sepopuler Gili  Trawangan di Lombok Utara. Keindahan alam yang ditawarkan tak kalah indahnya. Disana terdapat Gili Sudak, Gili Kedis, Gili Tangkong dan Gili Nanggu.

Trio Gili yang Tak Pernah Mati

   ag Daerah : Lombok Utaraa
Pulau Lombok identik dengan pesona alam bawah laut di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Tiga gili ini populer di kalangan wisatawan dari dalam maupun luar negeri.
...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar